Langsung ke konten utama

Tips Untuk Menikmati Liburan

Bagi anak-anak sekolah mungkin inilah waktu yang ditunggu-tunggu. Saya yakin hampir 100% dari mereka setuju bahwa mereka sangat menyukai waktu libur. Banyak kegiatan yang sudah mereka rancang untuk mengisi waktu libur. Bagi anak kota mungkin mereka mendambakan untuk pergi ke rumah Nenek di kampung, melihat pemandangan alam yang masih alami, sejuk dan damai. Sepi dari deru debu kendaraan bermotor dan asap cerobong industri. Sebaliknya bagi anak-anak di desa mungkin sebagian mereka mengidamkan untuk berlibur ke kota, ke tempat saudara mereka yang dekat dengan tempat-tempat hiburan seperti water boom, kolam renang, kebun binatang, atau tempat-tempat menarik lainnya.

Untuk Anda yang hendak bepergian ke alam bebas, ada beberapa tips yang mungkin dapat anda pertimbangkan untuk mengikuti.
  1. Perhitungkan transportasi, medan yang akan dilalui. Jika jauh dari SPBU, mungkin Anda harus mempersiapkan ketersediaan bahan bakar. 
  2. Lotion anti nyamuk. Bagi Anda yang alergi terhadap gigitan nyamuk, mungkin dengan membawa lotion anti nyamuk Anda akan sedikit lebih nyaman dan lebih dekat dengan alam. 
  3. Apakah tempat liburan ada jaringan komunikasi? Anda akan merasa kecewa jika membawa Laptop dan bermaksud mengupdate status anda tapi ternyata tidak ada jaringan. Lebih baik, abadikan dulu gambar Anda, dan upload gambar tersebut sepulang dari sana. Mungkin Anda bisa membawa perangkat Anda sekaligus jika memang tidak merepotkan. 
  4. Dengan apa Anda melakukan transaksi? Apakah kartu kredit Anda berlaku? kalau tidak, bawalah uang cash. 
  5. Siapkan stamina, jaga dan atur waktu istrihat Anda. Anda tentu tidak ingin kesulitan pulang kerumah gara-gara stamina Anda drop atau bahkan sakit. 
  6. Selalu waspada, karena kejahatan bisa saja terjadi karena Anda memang menariknya. 
Selamat menikmati liburan............

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Formulir Surat Keterangan Untuk Mendapatkan Pembayaran Tunjangan Keluarga (Form Model D.K)

Bagi pegawai negeri sipil, pengisian formulir Surat Keterangan Untuk Mendapatkan Pembayaran Tunjangan Keluarga (SKUMPTK) merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya, yaitu sekitar bulan Oktober. Bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS), pengisian formulir SKUMPTK perlu dilakukan untuk memasukkan anggota keluarga mereka yang belum mendapatkan tunjangan agar ketika menerima gaji kelak, anggota keluarga yang menjadi tanggungannya telah terbayar tunjangannya.  Formulir ini biasanya telah dipersiapkan oleh bendahara gaji di instansi masing-masing untuk diisi secara manual, diketik maupun ditulis menggunakan ballpoint, untuk kemudian difotokopi rangkap empat ditandatangani, cap instansi dan dikumpulkan.

Cara Mudah Hitung Nilai Ujian dan Rapot Menjadi Nilai Ijazah SD

Anda hendak menghitung nilai rata-rata rapor dari kelas 4 sampai kelas 6 dan nilai hasil ujian sekolah teori dan praktik? Jangan pakai kalkulator, bisa memakan waktu lama. Pakai saja Ms. Excel. Meskipun Anda belum mahir menggunakan program Ms. Excel, tapi dengan mendownload file contoh yang saya upload, insya Allah semuanya akan jadi mudah karena yang perlu lakukan adalah menginput data. Tidak perlu menyusun formula dan menghitung angka-angka yang panjang. dan semuanya akan masuk ke konsep ijazah. Awas! jangan merubah apapun pada sheet yang berwarna merah kecuali Anda memang faham formula dalam Ms. Excel.

Pembelajaran Tematik di Kelas Tinggi

Pembelajaran berbasis tematik pada kelas rendah (kelas 1 - 3) telah terbiasa dilakukan oleh guru semenjak diterbitkannya kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) pada tahun 2006. Pembelajaran tematik bertolak dari anggapan bahwa peserta didik pada usia 6 hingga 9 tahun masih berfikir secara integral atau menyeluruh. Oleh karena itu pada usia tersebut (kelas 1 - 3) diterapkan pembelajaran tematik. Pada tahun 2013 kembali diluncurkan kurikulum baru, yang merupakan penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya. Pada kurikulum yang baru ini, pembelajaran tematik diterapkan dari kelas rendah hingga kelas tinggi (kelas 1 hingga kelas 6). Bagi sebagian guru kelas rendah, pembelajaran tematik tentu sudah biasa meskipun ada sedikit penyempurnaan. Nah, bagaimana dengan pembelajaran tematik di kelas tinggi oleh guru kelas tinggi yang umumnya membagi materi ke dalam mata pelajaran?